Home » » MENGAPA KEBATINAN MERUSAK SYARI'AT ISLAM ??!!

MENGAPA KEBATINAN MERUSAK SYARI'AT ISLAM ??!!

PAI----Kita sering mendengar tentang Aliran kebatinan yang banyak diberitakan media masa akhir-akhir ini. Banyak umat muslim yang kurang memahami ajaran Islam yang benar menurut syariat, turut terjebak mengikuti aliran ini. 

Apa yang disebut aliran kebatinan itu? 

Secara kebahasaan, Batin bermakna bagian dalam, samar dan tersembunyiSecara istilah, batiniyah bermakna kelompok yang mengaku bahwa zhawahir (makna-makna terang) al-Qur’an dan hadits memiliki makna batin (tersembunyi), tak obahnya kulit dengan sari patinya, yang dapat dipahami oleh orang-orang tertentu, bukan oleh orang-orang awam.

Menurut keterangan Asy-Syaikh Ibnul Jauzi, bahwa gerakan kebatinan merupakan suatu golongan yang tersendiri, bertujuan hendak meloloskan diri dari Agama Islam dengan menimbulkan faham yang bukan-bukan dan bertentangan sekali dengan ajaran Islam yang benar.

Kebatinan itu merusak syari'at Islam, tepat juga seperti yang dikatakan oleh Ibnu 'Uqil:

"Islam itu binasa di antara dua golongan: Kaum batin dah kaum zhahir. Kaum batin merusak zharinya syaria'at dengan tafsir-tafsir yang mereka da'wakan, sehingga tidak ada dasar keterangannya, sehingga tidak ada yang tinggal sedikitpun dalam syari'at, melainkan mereka sudah membuat arti yang lainnya, sehingga mereka gugurkan kewajibanya yang wajib, dan larangan yang dilarang. Adapun kaum zhahir mereka mengambil yang dilarang. Adapun kaum zhahir mereka mengambil yang nyatanya saja dari pada perkara yang perlu kepada ta'wil. Maka mereka bawa sifat-sifat dan nama-nama Allah, menurut pendapat akal mereka saja.

Yang paling benar berdiri di antara dua golongan itu, yaitu kita mengambil zhahirnya, selama tidak ada dalil yang memalingkannya. Dan kita buang semua yang batin, yang tidak ada bukti dalil-dalil syari'at".

Hal ini dikemukakan begitu jauh, karena begitu bahaya kebatinan itu sangat besar bagi kerusakan syari'at Islam.

Di tanah air kita Indonesia sudah banyak orang yang terkena aliran kebatinan itu, walaupun berbeda dari asalnya. Mereka mengaku beragama Islam, tetapi cara sholatnya sangat aneh yaitu cukup dengan niat saja. Sungguh mereka telah ikut dan disesatkan oleh Syetan.  Na'udzubillahi min dzalik, tsumma na'udzubillah.


Baca juga Kenali dan Waspadai ALIRAN KEBATINAN di sekitar kita!! di sini >>>>

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Artikel